group-logo

PEMUDA ADVENT

Perkemahan Jawa Barat “Pathfinder 2.0” di Cikole

July 16, 2024

Tidak kalah dengan Konferens dan Daerah lainnya di UIKB, Pathfinder Konferes Jawa Barat (KJB) juga telah mengadakan perkemahan Pathfinder yang dilaksanakan di Green Grass Cikole, Lembang, Jawa Barat. Lokasi yang sangat ideal untuk acara perkemahan karena terletak di hutan pinus dengan pepohonan rindang dan sejuk. Walaupun hampir setiap hari diguyur hujan, kegiatan perkemahan tetap berjalan dengan baik.

Tema yang dipilih adalah “Pathfinder Keren 2.0” dipilih oleh Panitia Pelaksana yang diisi oleh sebagian besar anak-anak muda KJB. Di antaranya adalah Ketua Pelaksana: Andre Simanjuntak, Wakil Ketua: Cynthia Sihotang, Bendahara: Ranto Hutajulu, dan Wilma Putri.

Pdt. Antonius Nainggolan, Direktur Pelayanan Pemuda Advent KJB memberikan sambutan dengan mengatakan: “Tantangan yang dihadapi oleh generasi millenial pada saat ini yaitu menunjukkan identitas sebagai pengikut Yesus Kristus yang berbeda dari dunia ini. Itulah sebabnya pemazmur berkata: Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan fimian-Mu (Mazmur 119:9). Bahkan Rasul Paulus mendorong para orang muda agar menjadi teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataan, dalam tingkah laku, dalam kasih, dalam kesetian dan dalam kesucianmu (I Timotius 4:12).”

Mewakili Departemen PPA UIKB, Pdt. Victor Joe Sinaga telah hadir dan memberikan sambutan pada acara pembukaan serta khotbah pada hari Sabat. Kegiatan-kegiatan sepanjang acara perkemahan telah direncanakan dengan baik menampilkan berbagai kelas kepahaman yang telah dilakukan. Kehadiran hampir 600 peserta terdaftar di luar pengunjung dan orang-orang tua juga ditandai dengan kehadiran peserta disabilitas, selaras dengan upaya Departemen PPA UIKB dalam menggalang pelayanan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang saat ini dilaksanakan.

Yang juga menjadi istimewa adalah sejumlah Pathfinder Fancy Drill dari Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya telah meramaikan eksibisi fancy drill yang telah dilaksanakan pada acara perkemahan. Fancy Drillers dari KJB kemudian telah hadir dan mengikuti acara serupa yang diadakan di Perkemahan Home di Citeko, Puncak.

Views: 52