group-logo

PEMUDA ADVENT

Konvensi Master Guide III Dua Uni

December 16, 2023

Program ini dilaksanakan pada tanggal 5 – 8 April 2023 di Manado, Sulawesi Utara. Pembicaranya adalah MG Pdt. Ron Genebago, Direktur Pemuda SSD, MG Pdt. Djunaidi Muntu sebagai Direktur PA UKIKT, MG Pdt. Ronny Wenas sebagai Direktur Pemuda UIKB.

Bentuk kegiatannya diputuskan menjadi dua bagian, yaitu pra-konvensi dan konvensi. Pra konvensi pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 September 2022 mengenai pembahasan dan penetapan materi sidang konvensi Master Guide di masing-masing komisi melalui zoom. Konvensi kedua yang dilaksanakan pada tanggal 5-8 April 2023 merupakan puncak dari persiapan apa yang akan dilakukan Master Guide terhadap jemaah, tentang Adventurer scouting, Pathfinder dan Master Guide.

Tema Anak Panah pada konvensi ini mampu memaknai program gereja yang fokus pada motto kita tahun ini, “Aku Akan Pergi” untuk menjadi saksi bagi Tuhan. Terjadilah kegiatan ini, bahwa ketiga Master Guide berada di garda depan untuk menobatkan para pemuda Advent di dalam jemaah yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa dan keterlibatan seluruh pemuda Advent untuk menjadi Pemenang dan tepat sasaran, bagaikan Anak Panah di tangan Tuhan yang mempunyai dampak yang besar dalam segala aspek.

Upacara penutupan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2023 oleh MGSO dan MGC di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara dilanjutkan dengan tamasya ke Taman Laut Nasional Bunaken. Ini dianggap sebagai salah satu taman laut terbaik dunia dan tujuan menyelam terbaik yang terletak di Manado.

Selamat kepada seluruh Master Guide yang telah siap mengabdi bagaikan anak panah yang merupakan anugerah dan talenta yang dianugerahkan Tuhan kepada kita, sampai jumpa di Konvensi BI Union Mater Guide yang keempat.
Tuhan memberkati kita.

Views: 6