group-logo

PEMUDA ADVENT

Young Professionals Bi-Union Gathering

December 11, 2023
Ut.

Improvise, Adapt and Overcome: ” How to win in love and career” (Matthew 7:7). Program ini diadakan pada tanggal 23-26 Maret 2023 di Blessing Hills Resort, Surabaya, Jawa Timur (Jawa Timur). Pembicaranya adalah Pdt. Ronny Wenas sebagai Direktur Pemuda WIUM, Pdt. Didi Muntu sebagai Direktur Pemuda EIUC, Pdt. Kristiono Sarjono, Ketua KJKT, Pdt. Eben Eser Sembiring selaku Direktur Pemuda Jawa Timur, Pdt. Raymond Lahonauman selaku sekretaris Konferensi Jawa Timur, Bapak Esron Siburian (pemilik Resor Bukit Berkah), Bapak Rudolf dan Ibu Suneeta serta Bapak Tim Elisafan.

Koordinator acara ini adalah Edmund Situmorang selaku Koordinator Young Professionals beserta tim dan didukung oleh Pemuda Advent Gabungan Nusantara (PAGN) dan sebagai koordinator, Arfan Ngadjo, koordinator Indonesia Youth for Christ (IYC), Reinhard Malingkas, Senior Youth Leader (SYL) koordinator, Lexi Rompas, koordinator Jaringan Doa Remaja (YPN), Ellen Supit dan Cindella, serta koordinator Public Campus Ministry (PCM), Patrick Timothy dan Raffael Darrell.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mempertemukan para pemuda Advent yang sudah bekerja maupun para lulusan yang akan bekerja dan mungkin merasakan atau mendapat tekanan dalam bekerja. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Juga memperkuat generasi muda yang sedang dalam pelatihan keterampilan dengan membantu mereka dalam hal pembuatan CV, cara berkomunikasi dengan HRD, berhubungan dengan pimpinan dalam mengerjakan jobdesk dll, menjangkau generasi muda Advent dalam hal melakukan pelayanan dan penginjilan secara mandiri khususnya bagi generasi muda yang sudah bekerja dan terlibat di dalamnya. Misalnya membuat kelompok peduli, pelayanan kebangunan rohani dll. Kami mengadakan sesi sharing yang mendidik generasi muda tentang tujuan Tuhan dalam hubungan (cinta) dan karir. Yang terpenting adalah menyadarkan generasi muda bahwa mereka diingatkan untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan.

Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya seminar saja namun juga terdapat fun games di air terjun Dlundung yang bertujuan untuk mempersatukan peserta dan kencan kilat dimana para peserta diberikan waktu untuk saling mengenal dalam acara gala dinner.

Total peserta berjumlah 70 orang dan berasal dari berbagai daerah antara lain: Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Batam, Kalimantan, Lombok dan Manado. Para remaja lebih diberkati jika menikmati dan mengalami kegiatan ini serta mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan berkesan dengan program ini.

Para pemuda tentunya mendapat banyak pengalaman, pelajaran dan hal positif lainnya dari para pembicara yang hadir pada acara tersebut. Biarlah kegiatan ini mempererat silaturahmi dan membangkitkan semangat para pemuda agar bisa terus melakukan pekerjaan Tuhan dimanapun mereka berada. Puji Tuhan, para pemuda yang hadir pada acara tersebut, selalu semangat dalam mengabdi!

Views: 1