group-logo

PEMUDA ADVENT

Ribuan Pathfinder Jakarta dan Banten Hadir dalam Perkemahan “Home” di Citeko, Puncak

July 16, 2024

Kurang lebih 1,800 peserta terdaftar untuk Perkemahan Pathfinder “Home” yang diadakan pada 4 – 7 Juli 2024 di Tiara Camp, Puncak. Acara dan kegiatan meliputi kegiatan-kegiatan di kemah masing-masing jemaat serta pelatihan kelas-kelas kepahaman yang sudah disiapkan oleh Panitia Pelaksana.

Tengan tema “Home” seperti dijelaskan oleh Ketua Panitia, Norman Karel Tambunan menjelaskan: “Mengangkat kisah anak yang hilang sebagai tokoh utama kita pada Camporee kali ini, dimana rumah adalah tempat yang paling dasar dari hidup manusia. Rumah adalah tempat kita diterima setelah melakukan kesalahan. Dan di sana Bapa Kita menunggu untuk kita pulang. Kita adalah anak yang dikasihinya dan seberapa banyak pun kesalahan kita. Bapa akan selalu menyambut kita dengan kasihNya yang hangat.”

Mewakili pimpinan dari UIKB, Pdt. Eben Eser Sembiring, Direktur PPA UIKB telah hadir dan membuka acara ini dengan resmi pada Kamis, 4 Juli 2024 dihadiri oleh sejumlah pimpinan dari Konferens DKI Jakarta dan Jakarta Banten serta seluruh peserta perkemahan.

Acara ini menjadi sangat bersejarah sehubungan dengan pemekaran Konferens Jakarta Banten dari Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya sehingga merupakan perkemahan gabungan terakhir dari jemaat-jemaat di Jakarta dan Banten. Direktur PPA Konferens DKI Jakarta, Pdt. Daniel Tadja, dan Direktur PPA Konferens Jakarta Banten, Pdt. Adib Budi Satriyo, juga merupakan penyokong dan pelaksana kegiatan perkemahan ini.

Salah satu kegiatan menarik yang sudah dilaksanakan pada hari Jumat ialah eksibisi Fancy Drill dari beberapa tim yang berpartisipasi baik dari Jakarta maupun Bandung. Tercatat dari Jakarta diwakili oleh Wilayah X dan VII, Klub Jetara Karawang, Salemba Young Lions, dan Fancy Drill DKI Jakarta. Sementara dari KJB hadir perwakilan dari Eagles Setiabudi dan Dove Parongpong.

Sampai jumpa pada pertemuan perkemahan Pathfinder Jakarta selanjutnya.

Views: 47