group-logo

PEMUDA ADVENT

Terhubung dalam Kebersamaan: Cerita Gathering PAGN di Kota Manado Penuh Kesan

May 29, 2024

Pemuda Advent Gabungan Nusantara (PAGN) sukses menggelar kegiatan rohani Young Professional Bi – Union yang diikuti oleh dua Uni, Uni Indonesia Kawasan Barat dan Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur tanggal 9 – 12 Mei 2024. Tahun ini, Daerah Misi Minahasa Utara Bitung (Sulawesi Utara) dipercayakan menjadi tuan rumah untuk mengkoordinir program tersebut dan memilih Kota Tomohon menjadi tempat acara yang dilaksanakan. Peserta kegiatan diikuti oleh 100 pemuda Advent dewasa dari berbagai tempat di Indonesia yang telah bekerja, sedang berkuliah atau segera akan tamat pendidikan kuliah yang berusia 21 tahun keatas.

Mengambil tema “Connectedness”, bertujuan agar pemuda Advent dapat menerapkan dalam kehidupan pentingnya saling terhubung secara emosional, sosial, spiritual, dan intelektual. “Pemuda Advent dapat terhubung mengenal satu sama lain, mampu membangun networking dalam dunia kerja dan usaha atau bisnis, serta menjadi agen perubahan yang membawa cahaya Kristus ke dalam dunia mereka”, ujar Arfan Ngadjo ketua umum PAGN.

Untuk mencapai tujuan tersebut, acara Gathering ini diisi dengan berbagai aktivitas menyatukan dan menggembirakan melalui persekutuan doa, ibadah, olahraga Fun Run 3K, seminar professional tentang bisnis dan dunia kerja, serta pembinaan hubungan pacaran yang sehat sebelum memasuki jenjang rumah tangga. Narasumber yang menginspirasi adalah Dr. Joppi Rondonuwu, Ph.D, Dr. Ate G. Simanungkalit – Rondonuwu, MAEd, MM, Ph.D, Lendhy Maramis, S.E, Mario Iroth, S.E, MM. Malam terakhir acara diisi dengan Gala Dinner yang menjadi malam keakraban untuk membangun kehangatan di antara Pemuda/Pemudi Advent.

Ketua Panitia Young Pro, Caesar Masjuri, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh peserta, panitia serta pimpinan Uni dan Daerah dalam kesuksesan acara ini, “Terima kasih atas dukungan dan doa dari pimpinan Gereja Advent, baik yang di Jakarta dan di Manado antara lain Pdt Eben Sembiring dari Direktur Pemuda Advent Uni Indonesia kawasan Barat, Pdt Djunaidi Muntu dari Direktur Pemuda Advent Uni Indonesia Kawasan Timur , Pdt Rio Sitepu dari Direktur Pemuda Advent Daerah Misi Kalimantan Kawasan Timur, Pdt Larry Raranta sebagai Ketua Daerah Misi Minahasa Utara Bitung, Pdt Pierson Doringin dari Direktur Pemuda Advent Daerah Misi Minahasa Utara Bitung dan Pdt Nixon Pandoh Direktur Pemuda Advent Daerah Konfrens Minahasa.

Biarlah kegiatan ini membawa sukacita dari setiap peserta dalam mengikutinya dan dapat mempersatukan Pemuda/Pemudi Advent se-Indonesia. Sampai jumpa pada kegiatan Young Pro 2025 di Jogjakarta, Tuhan memberkati.

https://manado.tribunnews.com/2024/05/11/pagn-dan-young-pro-bi-union-sukses-gelar-young-professional-2024-ini-materi-yang-diberikan

Views: 3